Rabu, 20 September 2017

Akademi Komunitas Singkawang Siap Menerima Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2017/2018

Singkawang, – Dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Bidang Pendidikan, Pemerintah Kota Singkawang melalui Akademi Komunitas Singkawang PDD Politeknik Negeri Pontianak membuka kembali Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) dengan program pendidikan tingkat Diploma 2 (D2) untuk Tahun Akademik 2017/2018. Para pelajar Sekolah Menengah Atas dan sederajat yang akan segera mengikuti Ujian Akhir Nasional (UAS) akan menjadi peserta dalam program sosialisasi yang dilakukan oleh Pengelola dan Dosen dari Akademi Komunitas Singkawang. Program sosialisasi tersebut telah dimulai pada tanggal 17 Februari 2017 dengan materi inti dari sosialisasi tersebut adalah Program Studi Teknik Informatika (TI) dan Program Studi Teknologi  Pengolahan Hasil Pertanian (TPHP)  yang ada di Akademi Komunitas Singkawang.

Azni Ananda, M.Si selaku dosen di Prodi TPHP sekaligus pembicara dalam program sosialisasi tersebut mengatakan bahwa Akademi Komunitas Singkawang bukan hanya belajar secara teori tetapi juga secara praktek dengan dilengkapi oleh fasilitas yang terdiri atas laboratorium komputer dan laboratorium kimia sebagai penunjang dalam proses belajar di kampus. Lulusan program studi Magister dari Universitas Indonesia ini selalu memotivasi calon mahasiswa yang kurang mampu untuk terus belajar dan melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi. Selain itu, azni juga menambahkan bahwa calon mahasiswa yang kuliah di Akademi Komunitas Singkawang juga tidak perlu memikirkan biaya kuliah yang mahal karena sudah disubsidi oleh Pemerintah Kota Singkawang sehingga menjadi lebih murah dan terjangkau oleh masyarakat menengah ke bawah.

Proses Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) Gelombang I akan dimulai pada tanggal 3 April s/d 4 Juni 2017. Sedangkan Gelombang ke II dimulai dari tanggal 24 Juli s/d 20 Agustus 2017. Calon mahasiswa baru juga dapat mengikuti jalur undangan yang ditentukan oleh pihak sekolah dengan jumlah maksimal 10 orang per tiap sekolah yang ada di Kota Singkawang. Peserta dari jalur undangan yang telah terdaftar, akan diseleksi lagi oleh pihak Akademi Komunitas Singkawang sehingga akan diperoleh calon mahasiswa yang siap kuliah. (Minggu 19 Februari 2017)

Posting : TIM SPMB 2017

Berita Terkait


----- Kampus Akademi Komunitas Singkawang (Eks. Gedung Kapet) Jl. Merdeka No. 3 Kelurahan Tengah Kecamatan Singkawang Barat Kota Singkawang -----          ¤          ----- Program Studii Di Luar Domisili (PDD) Singkawang Rintisan Akademi Komunitas Negeri Singkawang -----          ¤          ----- "Akademi Komunitas Singkawang" Satu - satunya Kampus Negeri yang ada Di Kota Singkawang dibawah Binaan Langsung Politeknik Negeri Pontianak (Solusi Tepat Memasuki Dunia Usaha)-----          ¤          ----- Selamat Datang di Website Akademi Komunitas Singkawang -----          ¤